Senin, 24 September 2012

Terorisme di Afrika: Somalia Perang memiliki beberapa kelompok

Kabar tentang Somalia dapat membingungkan dari jauh karena kosakata yang berbeda yang digunakan untuk menggambarkan konflik multi-faceted terjadi di sana. Pemain utamanya adalah Pemerintah Federal Transisi Somalia dan Uni Pengadilan Islam (UIC). Pertempuran ini melibatkan pemain lokal lainnya dan sejarah: panglima perang sekuler, negara-negara tetangga, Amerika Serikat, dan para pejuang asing. AS berpikir Persatuan Pengadilan Islam sebagai teroris karena mereka Islam, sehingga berita di AS tentang peristiwa di Somalia ini diceritakan dari sudut pandang perang melawan teror. 
Somalia"Somalia Peta" CIA World FactbookSomalia menjorok keluar dari pantai timur Afrika, di mana ia berbatasan dengan Teluk Aden dan Samudera Hindia. Negara ini berbatasan dengan Ethiopia, Djibouti dan Kenya. Ibukotanya adalah Mogadishu. Somalia telah diatur sejak tahun 2004 oleh Pemerintah Federal Transisi (TFG disebut), yang didukung oleh Amerika Serikat. Namun, panglima perang yang kuat, antara pasukan lainnya, telah terus Somalia tidak stabil. 
Uni Pengadilan Islam (UIC)Persatuan Pengadilan Islam (juga disebut Islamic Courts Union, ICU, dan Dewan Pengadilan Islam atau CIC) adalah kelompok terkoordinasi dari pengadilan Islam. Butuh waktu pada layanan dan fungsi keamanan pemerintah setelah runtuhnya tahun 1991 pemerintah Somalia. Mereka membentuk serikat buruh pada tahun 2000 dan dikembangkan milisi. Pada tahun 2006, UIC menantang Pemerintah Federal Transisi dan milisi panglima perang sekuler untuk mengontrol negara. Sebuah invasi AS pada tahun 2007 yang didukung Ethiopia dikembalikan TFG kontrol. AS percaya bahwa UIC pelabuhan Al Qaeda. UIC telah ditandai oleh beberapa komentator sebagai kekuatan produktif yang memberikan kontribusi untuk menstabilkan negara itu, dan sebagai mengandung moderat serta ekstrimis di kalangan jajarannya. 
Aliansi untuk Pemulihan Perdamaian dan Kontra-TerorismeARPCT adalah sekelompok panglima perang sekuler yang terancam oleh pertumbuhan kekuatan UIC. Mereka berjuang UIC di Mogadishu pada musim semi tahun 2006. UIC mengklaim kemenangan. Pemerintah AS memberikan dukungan terhadap panglima perang sehingga mereka dapat menantang UIC. 
Somalia Islamic UnionSomalia juga rumah bagi kelompok nasionalis-religius, Uni Islam Somalia. Kelompok ini membayangkan sebuah negara pan-Islam di Tanduk Afrika. Dari 1991-1996, itu dikendalikan Luuq, daerah dekat perbatasan Ethiopia, di mana ia dikenakan aturan Islam yang ketat. Kelompok ini kemudian ditemukan lebih banyak kekuatan dalam bekerja melalui pengadilan Islam yang bersatu pada tahun 2004 sebagai Uni Pengadilan Islam. Uni Islam Somalia juga mendorong kegiatan di Ogaden, wilayah Muslim Somalia di Ethiopia yang berbatasan dengan Somalia yang tepat. Mereka melakukan beberapa serangan teroris di pertengahan 1990-an, termasuk membunuh menteri transportasi Ethiopia. 
EtiopiaPada tahun 1999, pasukan Ethiopia menyerang Somalia untuk menghadapi Persatuan Islam Somalia. Sejak tahun 2007, Ethiopia telah memainkan peran penting membantu TFG dalam pertempuran melawan UIC. HAM pengamat telah mencatat kebrutalan tentara Ethiopia banyak 'terhadap warga sipil. Amerika Serikat (dan banyak bahasa Inggris berita media) mewakili Ethiopia sebagai memerangi pemberontakan Islam dengan Al Qaeda di Ethiopia. Ethiopia memungkinkan penjelasan ini untuk berdiri, tetapi juga di Somalia dalam mengejar tujuan sendiri. Ini termasuk pertempuran proxy dengan Eritrea. Eritrea punggung pasukan Somalia di perbatasan Ethiopia, dan itu telah membantu lengan UIC. Kedua negara memiliki sengketa perbatasan yang telah berlangsung sejak tahun 1993. 
EritreaEritrea telah memberikan dukungan untuk UIC di Somalia, sebagian untuk mengejar agenda melawan Ethiopia. Amerika Serikat telah memperingatkan Eritrea di masa lalu yang mungkin label negara sponsor terorisme, jika tidak menghentikan dukungan. 
Al ShababMilisi Al Shabab tumbuh dari Uni Pengadilan Islam, dan pada dasarnya berperang dengan tentara Ethiopia dan TFG. Retorika mereka meniru bahwa dari jihadis global. Mereka mengklaim tidak ada hubungannya dengan Al Qaeda, namun. Ini klaim kepemimpinan yang akan berusaha untuk mendirikan menciptakan sebuah negara diatur ketat oleh konsepsi kelompok hukum Islam, dan untuk menghilangkan orang-orang kafir, yang mungkin Etiopia atau Amerika Serikat. Al Shabab telah menyerang Somalia sipil yang mereka anggap akan mengkhianati adat-istiadat Islam. 
Al QaidaSomalia telah angka terkait dengan kelompok Osama bin Laden mengambang melalui itu sejak tahun 1990, ketika pemimpin Al Qaeda mempertahankan kamp-kamp pelatihan di Sudan tetangga. Angka-angka ini telah disertakan dianggap bertanggung jawab atas pengeboman kedutaan Amerika di Kenya dan Tanzania pada 1998. AS percaya UIC itu menjaga para anggota. 
The Amerika SerikatSejak Januari 2007, Amerika Serikat telah menyerang Somilia beberapa kali dari udara, dalam upaya untuk membunuh anggota diyakini terkait dengan al Qaeda. Pada bulan Mei 2008, serangan udara AS menewaskan Aden Hashi Ayro, yang dianggap sebagai anggota penting Al Qaeda di Somalia, melalui kelompok yang disebut Al Shabab (atau Pemuda). AS juga telah dikejar agendanya dengan mendanai pasukan Ethiopia di Somalia. AS memiliki kepentingan strategis di Tanduk Afrika. 
KenyaKenya, yang berbatasan dengan Ethiopia, telah menyerap spillover dari konflik antara TFG dan UIC di Somalia. Pada tahun 2006, ribuan warga Somalia melarikan diri ke Kenya di tengah-tengah kekurangan kekeringan dan makanan, ditambah dengan pertempuran antara para panglima perang UIC dan sekuler di selatan. Menyusul pengusiran dari UIC dari kekuasaan pada tahun 2007, Kenya menangkap puluhan pria dianggap pejuang dan menyampaikan mereka ke Somalia. Beberapa, tetapi orang lain yang ternyata pengusaha atau orang lain. 
Warlord MilisiSomalia konvensional telah diperintah oleh panglima perang yang mengatur dan melindungi klan khusus mereka, sementara berjuang melawan atau bersaing dengan orang-orang di luar klan mereka sendiri. Dengan tidak adanya pemerintah yang berfungsi atau masyarakat sipil, panglima perang dan milisi mereka dapat perintah sering kejam dalam pemerintahan mereka.Related Articles

    
AS Hubungan Dengan Somalia
    
Somalia Fragmen - Perang di Somalia
    
Somalia: Profil Negara - pemerintah Somalia dan sejarah
    
Somalia - Pelajari tentang Negara Afrika Timur Somalia
    
Di Somalia, U.S.War melawan Terorisme bumerang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

Musik

Cari Artikel Blog