Senin, 24 September 2012

Taliban Afghanistan

Nama:
Kata Pashto, Taliban berarti "mahasiswa," dan berasal dari kata bahasa Arab untuk siswa, talib (jamak, dalam bahasa Arab, adalah tullab). Taliban bangkit dari jajaran siswa seminari agama, sehingga nama mereka.Didirikan Pada:Taliban mulai mengatur ke dalam suatu organisasi politik bersenjata di awal 1990-an, dan. Telah ada dalam bentuk matang sepenuhnya pada 1994.Backing & Afiliasi:Taliban muncul dari kalangan pengungsi Afghanistan yang membanjiri Pakistan selama perang Afghanistan-Soviet, yang berakhir dengan penarikan Soviet pada tahun 1989. Pakistan dipelihara, dan membantu lengan, milisi yang baru lahir. Taliban juga mendapat dukungan dari Arab Saudi dan tidak langsung dari Amerika Serikat, yang mendanai Pakistan.Pemimpin:Mullah Muhammad Omar

    
Mullah Omar diduga memperingatkan di web serangan baru (Oktober 2006)
Tujuan:Taliban berusaha merebut kendali Afghanistan dari faksi mujahidin beberapa yang dikontrol di bangun dari penarikan Soviet. Selama masa pemerintahan mereka dari 1996 hingga 2001, Taliban berusaha untuk menjatuhkan pemerintahan otoriter yang parah di Afghanistan, dan untuk mendapatkan penerimaan yang sah untuk itu dengan mengklaim sebagai pemerintahan Taliban Islamic.Under, hak asasi manusia yang egregiously dibatasi, penarikan hak-hak dasar dari perempuan : untuk kebebasan bergerak, perawatan medis dan pendidikan terkenal (meskipun umumnya tidak bertindak di dalam masyarakat dunia).
Juga lihat:

    
Mujahidin
Taliban & Osama bin Laden:Osama bin Laden adalah seorang pemodal ambisius dan saleh mujahidin ketika ia pertama kali pergi ke Pakistan pada tahun 1980. Dari Pakistan ia direkrut Arab Muslim untuk memerangi penyebab Afghanistan (Afghan adalah dari etnis beberapa, tetapi mereka tidak Arab dan tidak berbicara bahasa Arab, namun Pashto, Dari, dan Farsi / Persia). Setelah diusir dari Sudan pada tahun 1980, Osama bin Laden ditempatkan di Afghanistan Taliban lari, yang memberikan dia dan kamp-kamp pelatihan safe haven.

    
Osama bin Laden
    
Osama bin Laden Jihad
    
Al Qaeda
AS & Taliban:
Setelah serangan 9/11, Amerika Serikat menuntut agar pergantian Taliban menyerahkan Bin Laden untuk hak asuh mereka. Setelah beberapa putaran negosiasi, termasuk saran Taliban bahwa bin Laden diadili di Afghanistan, AS memulai pemboman Afghanistan pada 7 Oktober 2001. Taliban segera mengalami kerugian yang signifikan, dan pada Desember 2001, pemerintah interim yang dipimpin oleh Hamid Karzai adalah dalam tahap awal.
Meskipun klaim oleh pemerintahan Bush bahwa Taliban telah kalah telak oleh serangan Amerika, ini tidak benar-benar terjadi, meskipun pemerintah Taliban diturunkan. Selama tahun 2006, menjadi jelas bahwa pemberontakan Taliban kekuatan signifikan membentuk up. Taliban juga telah mulai menggunakan bom bunuh diri sebagai taktik melawan NATO dan pasukan ISAF.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

Musik

Cari Artikel Blog